Thursday, 8 October 2009

INFO PENGUMUMAN UNTUK MAHASISWA/I ASM BSI

PENGUMUMAN UNTUK MAHASISWA/I SEMESTER 5

AKADEMI SEKRETARI DAN MANAJEMEN

BINA SARANA INFORMATIKA


Jakarta, 8 Oktober 2009


Berkenaan dengan tugas dan tanggung jawab dosen Penasehat Akademik semester 5 terhadap mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah KKP (Kuliah Kerja Praktek) maka ada beberapa hal yang perlu disampaikan untuk perlu diketahui mahasiswa/i:

  • Silahkan unduh (download) buku panduan penulisan KKP edisi terbaru tahun 2009, baca dan pahami dahulu segala ketentuan dan persyaratannya supaya tidak menyalahi aturan main. KKP adalah salah satu mata kuliah yang ada dalam kurikulum jurusan masing-masing dengan bobot sks berbeda-beda. (ASM = 2 sks)

  • Sebelum memulai penulisan laporan KKP (Kuliah Kerja Praktek) hendaknya mahasiswa melakukan PKL (Praktek Kerja Lapangan), karena namanya saja sudah Kuliah Kerja Praktek jadi bukan Riset. Perlu diketahui bahwa Perusahaan atau Instansi yang dijadikan tempat PKL harus berbadan hukum resmi dengan durasi waktu minimal 1 bulan kerja. (lihat panduan KKP terbaru tahun 2009)


  • Setiap orang mahasiswa khususnya kelas 22.5A.02, 22.5B.02 dan 22.5B.25 akan mendapatkan jatah berkonsultasi atau bimbingan tatap muka 1 kali sekaligus pengkoreksian hasil pekerjaan laporan KKP, sisanya jika ada pertanyaan mengenai substansi silahkan komunikasikan lewat email, milis atau web blog saya. Setelah KKP dikoreksi maka segera lakukan revisi untuk segera disahkan oleh saya dosen Penasehat Akademik.

  • Jangan lupa mengenai persyaratan terbaru laporan KKP tahun 2009 yang harus menyertakan lembar surat keterangan Praktek Kerja Lapangan asli (ttd/ stempel/ cap basah atasan langsung) dan penilaian-penilaian selama Praktek Kerja Lapangan dengan format penilaian ada di milis saya: http://groups.yahoo.com/group/dirgahayu_erri

  • Supaya efektif dan efisien dari segi waktu pengerjaan laporan KKP maka disarankan untuk membaca dan memahami segala ketentuan dari buku panduan resmi edisi tahun 2009 terlebih dahulu

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Dirgahayu Erri

No comments:

Post a Comment