Kamis, 07 Mei 2015

Ketentuan Penulisan Entrepreneurship (KBK)

Ketentuan Penulisan Proposal
Entrepreneurship (KBK) Tahun 2015

1. Proposal terdiri dari Judul, Latar Belakang Masalah, Perumusan Masalah, Maksud dan Tujuan, Keluaran Yang Diharapkan, Kegunaan, Gambaran Umum Rencana Usaha, Metode Pelaksanaan, Jadwal Kegiatan, Rancangan Biaya, Lampiran. Inti kegiatan yakni proposal program kreativitas mahasiswa yang menghasilkan produk komersial. Mengacu pada profit (keuntungan), jadi semakin besar presentase keuntungan usaha yang akan dijalankan semakin besar pula kemungkinan proposal di apresiasi. Komoditas usaha yang dihasilkan dapat berupa barang atau jasa yang selanjutnya merupakan salah satu modal dasar mahasiswa berwirausaha dan memasuki pasar.

2. Minimal jumlah halaman minimal 15 lembar. (diluar kelengkapan pendukung makalah seperti: cover depan, daftar isi, profile singkat penulis, lampiran-lampiran).

3.  Kertas yang digunakan sebagai media penulisan makalah hasil observasi adalah ukuran A4 (21 x 29,7 cm) dengan line spasing 1,5 cm dan jenis huruf yang digunakan adalah Times New Roman 12 kecuali untuk cover depan dan kelengkapan pendukung lain bisa disesuaikan). Sedangkan ketentuan Margins Page Setup dari kertas A4 tersebut (kiri 4 cm, atas 3 cm, kanan 3 cmm dan bawah 3 cm).


4. Prosentase jumlah halaman masing-masing bagian harus memenuhi bobot keseimbangan sebuah proposal yang baik dan menarik.

5. Hasil observasi harus di dukung dengan media presentasi menggunakan power point yang di desain semenarik mungkin menurut kelompok masing-masing dan dilengkapi lampiran dokumentasi pendukung seperti foto-foto dan atau hasil wawancara audio dan atau video hasil liputan. (semua itu disimpan dalam CD-R atau CD-RW atau DVD RW disarankan yang –RW supaya jika ada revisi bisa di lakukan perbaikan).

6. Hasil Karya proposal harus asli dan bukan merupakan Plagiat atau Copy Paste dari karya orang lain. Apabila terbukti plagiat/copy paste maka akan ada konsekuensi tersendiri.

7. Hasil Karya Proposal dikumpulkan serentak pada pertemuan ke 9 atau tepatnya seminggu setelah Ujian Tengah Semester (UTS), apabila ada keterlambatan akan dikenakan konsekuensi tersendiri. Sedangkan jadwal presentasi adalah sesuai urutan nama kelompok, contohnya kelompok yang mendapat thema makalah nomer 1 maka akan presentasi pada pertemuan ke 9, demikian seterusnya sampai pertemuan 15.

8. Pertanyaan dan diskusi untuk hal lebih lanjut bisa di ajukan melalui web blog, forum milis dan email yang sudah ditentukan. Akhir kata selamat bekerja.. Salam kompak selalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar